Tips Merawat Bonsai Pohon Santigi

Merawat bonsai tanaman santigi tidak jauh tidak serupa dengan tanaman lainnya yaitu penyiraman dan pemupukan. Siram pohon secara teratur supaya selalu segar, tetapi jangan sampai sangat banyak air yang mengendap di didalam pot. Selain itu terhitung perlu dipupuk supaya tumbuh subur. Lakukan pemupukan sekali didalam dua minggu.

Hal yang paling penting didalam perawatan adalah pasca pohon tumbuh kuat dan beralih wujud dahannya gara-gara lilitan kawat tersebut. Anda harus segera mengambil alih kawat lilitan selanjutnya terkecuali sesungguhnya udah tampak beralih wujud dan memadai kuat. Lakukan secara hati-hati supaya ranting lainnya tidak patah.

Jangan lupa untuk selalu memangkas daun yang terlalu berlebih dan dahan yang sangat panjang menggunakan gunting khusus. Hal itu mempunyai tujuan untuk merawat wujud serta keindahan bonsai serta supaya tidak terlihat sangat rimbun.

Terlebih terkecuali bonsai punya Anda adalah model mame santigi yang mempunyai ukuran sangat kecil dan imut, maka perlu perawatan yang lebih. Bonsai model ini terhitung memadai sukar didapatkan gara-gara untuk membuatnya tidak mudah.

 

Harga Bonsai Pohon Santigi

Memang santigi mempunyai kekuatan tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai tanaman hias, terlebih didalam wujud bonsai. Tak heran banyak pencinta tanaman hias yang berburu tanaman yang satu ini untuk menambah koleksi maupun memperindah ruangan atau halaman rumah.

Apabila Anda keliru satunya, tetapi tidak sukses menyebabkan bonsai sendiri tidak harus risau. Sebab, bonsai santigi udah ada di bermacam toko pertanian ataupun tanaman hias. Anda hanya harus buat persiapan budget dan perawatan yang cukup. Di sana terhitung ada bibit atau bakalan bonsai santigi yang siap untuk ditanam.

Adapun harganya memadai banyak ragam bergantung model santigi, desain, dan ukuran. Harga bonsai santigi bahan sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 150.000 dan untuk harga bonsai santigi termahal bisa meraih ratusan juta rupiah layaknya halnya punya keliru seorang pencinta tanaman di Bali yang dicermati dari bentuk, usia, dan keunikannya.

Umumnya bonsai santigi gunung dan model lainnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200.000. Jika Anda dambakan wujud atau desain yang sangat unik harus pintar didalam perawatan, terlebih selagi proses pembentukan dahan.