Seperti Apa Sih Tata Cara Tunangan Yang Hemat Tapi Berkesan?

Seperti Apa Sih Tata Cara Tunangan Yang Hemat Tapi Berkesan?

Seperti Apa Sih Tata Cara Tunangan Yang Hemat Tapi Berkesan?

Untuk beberapa pasangan yang ingin mengambil langkah lebih serius, acara tunangan jadi poin utama yang penting dilewati saat sebelum menikah.

Meskipun tidak sesulit menikah, masih tetap ada tata langkah tunangan harus dilewati oleh kedua pihak yang ingin ingat janji setia.

Tunangan itu sama dengan berjanji serius, untuk seterusnya menyiapkan pernikahan.

Acaranya kerap diadakan selesai acara lamaran atau minimal beberapa waktu saat sebelum pernikahan, supaya ada penyiapan masak ke arah hari keramat itu.

Ini Tata Langkah Tunangan Yang Paling Umum

Jika Anda masih bimbang seperti apakah sesungguhnya tata langkah yang perlu ditempuh saat acara pertunangan, berikut keterangan tata triknya pada umumnya.

Supaya bisa saja referensi dan kisah, untuk menyiapkannya dengan betul-betul optimal.

1. Penyambutan Faksi Laki-Laki

Umumnya acara diadakan di dalam rumah faksi wanita, jadi automatis penyiapan dilaksanakan oleh keluarga faksi wanita.

Dengan diawali menyongsong kehadiran kelompok faksi lelaki, selanjutnya dibawa ke sebuah ruang untuk meneruskan tingkatan acara.

Umumnya ruang diatur dengan barisan tempat duduk bertemu, satu barisan untuk faksi lelaki dan satu kembali untuk keluarga faksi wanita.

Kelompok yang datang ialah keluarga pokok seperti orangtua, saudara, dan beberapa orang penting yang lain.

2. Sambutan Oleh Perwakilan Faksi Wanita

Acara diteruskan dengan sambutan dari jubir faksi keluarga wanita, berisi perkataan terima kasih atas kedatangan keluarga lelaki.

Selanjutnya mengenalkan siapa bagian keluarga, yang datang di ruang itu.

3. Sambutan Oleh Perwakilan Faksi Laki-Laki

Keluarga faksi pria memberi kata sambutan, seharusnya diwakilkan oleh orang terpenting untuk keluarga besar pria. Jubir ini akan mengenalkan siapa kelompok, yang dibawa pada acara tunangan itu.

4. Pengutaraan Tujuan Faksi Pria

Baru pokok dari acara dikatakan oleh perwakilan keluarga pria, di mana ia akan mengatakan tujuan hubungan serius yang ingin ditempuh faksi pria dengan faksi wanita.

Ada pula yang menggunakan pantun kedaerahan, sebagai salah satunya keunikan yang bagus sekali.

5. Kesediaan Wanita dan Pria

Kemudian jubir faksi pria akan menanyakan kesediaan faksi wanita, untuk dibawa serius. Selanjutnya orang-tua faksi wanita akan memberi saran, berkaitan ketentuan hati anaknya dan bagaimana merajut jalinan serius sampai pernikahan.

6. Pemberian Lambang Ikatan

Untuk menegaskan kesepakatan kedua pihak untuk serius merajut jalinan sampai pernikahan, akan dipertegas dengan pemberian lambang ikatan.

Umumnya berbentuk cincin tunangan, yang bakal berlainan dengan cincin pernikahan.Lelaki akan memasang cincin di jemari wanita, begitupun kebalikannya. Selanjutnya masing-masing dikasih peluang mengutarakan rasa, berkaitan pertunangan yang berjalan.

Dan sama-sama sampaikan keinginan akan jalinan ke-2 nya.

Ada pula beberapa acara tunangan yang dibarengi pemberian seserahan tunangan, didalamnya sesuai persetujuan bersama di antara faksi pria dan wanita.

7. Makan Bersama

Sesudah serangkaian acara khusus usai, diteruskan dengan makan bersama yang disiapkan oleh keluarga faksi wanita.

Umumnya memakai mekanisme prasmanan bila diadakan di dalam rumah, tetapi ada pula yang memakai penyuguhan makanan di meja masing-masing tamu.

8. Ramah Tamah

Acara paling akhir ialah ramah tamah di antara faksi keluarga wanita dan pria, supaya bersilahturahmi dapat dirajut lebih dekat.

Apakah sama Tunangan Dengan Lamaran?

Ada banyak yang sangsi apa tunangan sama dengan lamaran atau mungkin tidak, karena dari sisi tata langkah tunangan dan lamaran condong serupa.

Tetapi rupanya ke-2 nya berlainan, pertama dari waktu dilaksanakan di mana lamaran dilaksanakan terlebih dahulu baru dituruti dengan acara tunangan.Berbeda setelah itu arah, lamaran mempunyai tujuan pastikan kemauan wanita dan pria untuk ke arah tingkatan pernikahan.

Sedang tunangan lebih ke pengokohan loyalitas mendekati pernikahan, diadakan beberapa waktu saja saat sebelum pernikahan.

Ada kembali berbeda masalah kesakralan, lamaran disebutkan lebih bernilai dibanding tunangan.

Karena saat lamaran tentukan cara seterusnya yang bakal ditempuh ke-2 faksi, karena itu cukup banyak yang cuman melangsungkan lamaran dan tidak lakukan acara tunangan.

Semua tata langkah tunangan di atas sebagai proses umum yang kerap digunakan pasangan serius, Anda dapat mengikutinya dan disamakan dengan keadaan terbaru.

Yang perlu akar dari tunangan dapat diwujudkan, khususnya masalah loyalitas Anda dan pasangan agar semakin serius ke pernikahan.

Rekomendasi cincin tunangan terbaik dari Frank & co. adalah solitaire diamond.