Prospek Kerja Kuliah Jurusan Bisnis Islam

Jika tertarik dan ingin sekali masuk ke jurusan yang satu ini maka menjadi perlu untuk mengetahui apa saja kiranya mata kuliah yang akan didapatkan. Berikut ini adalah beberapa mata kuliah jurusan bisnis berbasis islam yang akan didapatkan semasa dibangku kuliah!

Acuan Perilaku Ekonomi dan Bisnis
Akuntansi Biaya Untuk Manajemen
Akuntansi Islam
Bisnis Global Islam
Akuntansi Keuangan
Akuntansi Organisasi Nirlaba
Ekonometrika Keuangan
Ekonomi Keuangan Islam
Ekonomi Moneter Islam
Fiqh Muamalah
Ekonomi Pembangunan Islam
Ekonomi Zakat dan Wakaf
Fiqh Riba dan Gharar
Investasi dan Pasar Modal
Makroekonomi
Mikroekonomi
Manajemen Keuangan Islam
Manajemen Organisasi Filantropi Islam
Takaful dan Re-Takaful
Manajemen Pemasaran Islam
Manajemen Perbankan Islam
Ushul Fiqh dan Qawaid Fiqhiyyah
Manajemen Rantai Pasokan Halal
Manajemen Risiko Perbankan Islam
Tasawuf dalam Ekonomi Islam
Manajemen Treasuri

 

Baca juga : ojs jurnal

 

Prospek Kerja Jurusan Bisnis Islam

Adapun berikut ini adalah beberapa prospek kerja yang bisa didapatkan ketika sudah lulus dari jurusan yang satu ini. Apa saja kiranya? Yuk simak uraiannya berikut!

1. Pengusaha atau Wirausahawan
Prospek kerja pertama lulusan ini adalah pengusaha atau wirausahawan. Jelas sesuai dengan jurusannya, kamu bisa lho menjadi seorang pebisnis sukses dan sesuai kaidah keislaman. Berbisnis dengan menjauhi riba, monopoli ekonomi bisa menjadi salah satu gaya berbisnis kamu.

2. Analis Keuangan
Prospek kerja lainnya jurusan ini adalah menjadi seorang analis keuangan. Analis keuangan ini bisa di perusahaan swasta atau negeri baik di berbagai daerah di Indonesia. Ekonomi yang berkembang tentu akan selalu membutuhkan analis keuangan seperti kamu.

3. Perencana Bisnis Berkelanjutan
Prospek pekerjaan ketiga dari jurusan ini adalah bisa bekerja sebagai perencana bisnis berkelanjutan. Pekerjaan ini menjadi salah satu yang paling dibutuhkan di tengah perkembangan ekonomi modern. Tentu kamu lah salah satu orang yang dibutuhkan itu jika lulus dari jurusan ini!

 

Universitas yang Memiliki Jurusan Bisnis Islam

Jika sudah mantap dan ingin masuk menjadi bagian dari mahasiswa jurusan ini, maka menjadi perlu menentukan kampusnya bukan. Nah berikut ini ada beberapa kampus pilihan terbaik untuk dipilih untuk melanjutkan jenjang pendidikan bisnis berbasis islam di perguruan tinggi.

1. Universitas Indonesia
Pertama adalah Universitas Indonesia yang merupakan kampus negeri di Indonesia. Kampus ini memiliki banyak jurusan dan fakultas salah satunya bisnis islam itu sendiri. Jika tertarik untuk menjadi bagian kampus UI bisa lho mendaftarkan diri.

2. Universitas Suryakencana
Cianjur yang merupakan salah satu kampus di cianjur. Universitas Suryakancana Cianjur berdiri dari penggabungan dua sekolah tinggi dan sampai sekarang telah mempunyai lima fakultas dan dua Program Pascasarjana.. Untuk kampus ini sendiri tergolong cukup elit dan sesuai namanya sudah negeri. Memiliki banyak fakultas dan jurusan terbaik, salah satunya bisnis berbasis islam ini.

3. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Ingin melanjutkan pendidikan di Yogyakarta? Mengambil jurusan bisnis berbasis islam ini? maka bisa jatuhkan pilihan ke kampus ini. Apalagi kalau bukan memilih Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang merupakan universitas negeri. Akreditasi kampusnya sendiri juga sudah A.

Jadi itulah diatas beberapa uraian mengenai info kuliah dari jurusan bisnis islam hingga bagaimana prospek kerja kedepannya. Beberapa universitas terbaik sudah menawarkan jurusan ini dan bisa lho kamu perhatikan cara aplikasi pendaftaran hingga syarat bergabungnya. Jurusan ini akan membawa kamu belajar dunia bisnis yang modern namun sekaligus membawa diri untuk senantiasa memahami ketentuan agama, menarik!