Pentingnya Menjaga Kesehatan Lingkungan

Menjaga lingkungan yang sehat merupakan usaha untuk menahan penyakit dan/atau problem kesehatan dari faktor risiko lingkungan untuk mewujudkan kualitas lingkungan yang sehat baik dari faktor fisik, kimia, biologi, maupun sosial seperti di townhouse permata hijau mansion.

Kualitas kesehatan berawal dari kesehatan lingkungannya yang ditentukan melalui pencapaian atau pemenuhan Standar Baku Mutu Kesehatan Lingkungan dan Persyaratan Kesehatan.

Timbulnya penyakit atau problem kesehatan berawal dari lingkungan yang tidak sehat agar kita perlu memelihara lingkungan agar selalu sehat.

Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang Standar Baku Mutu Kesehatan Lingkungannya terpenuhi. Menurut Peraturan Pemerintah no 6 Tahun 2014 tentang kesehatan lingkungan bahwa standar baku kualitas kesehatan lingkungan ditetapkan pada tempat lingkungan layaknya air, udara, tanah, pangan, fasilitas dan bangunan dan juga vektor dan binatang pembawa penyakit.

Lingkungan yang perlu selalu dijaga kesehatannya meliputi Permukiman, Tempat Kerja, daerah rekreasi, dan juga daerah dan fasilitas umum. Kita seluruh perlu ikut dan juga untuk mewujudkan kesehatan lingkungan.

Mewujudkan lingkungan yang sehat bukan kewajiban perorangan, institusi pemerintah atau swasta tapi kita seluruh perlu bergerak mewujudkannya tanpa saling mengandalkan baik di lingkungan daerah tinggal, Tempat Kerja, daerah rekreasi, dan juga daerah dan fasilitas lazim lainnya.

Dengan semboyan “mulai dari diri sendiri” kita gerakkan budaya memelihara kebersihan di tiap-tiap lingkungan. Kita jadi sadar akan pentingnya memelihara lingkungan sehabis penyakit menyerang kita atau disaat suatu bencana terjadi.

Penyakit Demam berdarah dengue (DBD) adalah tidak benar satu dampak dari kelalaian kita dalam memelihara lingkungan dan banjir merupakan akibat kita membuang sampah ke dalam aliran sungai.

Penyakit Demam berdarah dengue (DBD) pada tahun 2014 sampai pertengahan bulan Desember tercatat penderita DBD di 34 provinsi di Indonesia sebanyak 71.668 orang, dan 641 diantaranya meninggal dunia.