Peluang Usaha Isi Ulang Air Minum yang Layak Untuk Dicoba

peluang usaha isi ulang air minum

Peluang usaha isi ulang air minum – Air merupakan kebutuhan pokok yang harus ada di dalam rumah atau rumah. Air dapat digunakan untuk segala jenis kegiatan rumah tangga, mulai dari minum setelah atau sebelum makan, memasak, menyiapkan berbagai makanan, dan lainnya. Tanpa air, kita tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi dalam hidup kita.

Sayangnya, tidak semua air bersih dan higienis, itulah sebabnya banyak orang menggunakan air galon atau air kemasan. Namun, jika selalu harus membeli air galon, tentu harganya cukup tinggi, jadi banyak, maka belilah air isi ulang. Kondisi ini tentu menjadi peluang yang menjanjikan bagi usaha penyediaan air minum dan tidak akan ada matinya.

Ini adalah peluang bisnis yang populer di masyarakat modern saat ini. Majunya zaman yang serba instan dan praktis membuat bisnis penyedia air galon berkembang pesat di Indonesia. Di berbagai desa dan kota terpencil, mudah untuk menemukan fasilitas penyimpanan yang berbeda untuk merek air minum tertentu.

Pilihan peluang usaha isi ulang air minum tentunya tidak lepas dari penilaian bahwa bisnis ini memiliki prospek yang baik dan dianggap sebagai bisnis yang akan berkembang pesat di masa mendatang.

Peluang Usaha Isi Ulang Air Minum Digadang Mempunyai Prospek Bagus

Minum adalah kebutuhan dasar alami manusia. Sejak lahir, seseorang membutuhkan air. Apa yang terjadi jika orang tidak minum air? Tentu saja hal ini dapat menyebabkan dehidrasi dan kematian. Oleh karena itu, dalam kehidupan seseorang, sangat penting untuk minum air bersih dan sehat. Namun kini beberapa daerah mengalami kesulitan air minum akibat kekeringan. Hal ini membuat gudang restocking air minum (galon) menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Upaya-upaya ini akan terus diperlukan bagi orang-orang selama orang-orang hidup dalam damai. Karena minum adalah kebutuhan dasar manusia. Apalagi sekarang, ketika jumlah penduduk di tanah air saat ini berkembang sangat banyak. Jadikan bisnis isi ulang galon semakin menjanjikan. Penting untuk menjalankan bisnis ini dengan rasa optimisme dan kesuksesan, serta melayani pelanggan dengan tulus.

Peluang bisnis untuk mengisi kembali persediaan air. Bisnis yang dulunya dipandang sebelah mata ini terbukti mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan. Dari jutaan rupiah hingga puluhan juta per bulan.

Baca Juga : Jarak Tanam Pinang Hibrida yang Wajib Anda Ketahui

Hal-hal Yang Berpengaruh Dalam Menjalankan Usaha Isi Ulang Air Minum

Usaha air minum isi ulang akan selalu berkembang. Ada beberapa faktor mengapa bisnis ini menjanjikan dimasa akan datang:

  • Air minum merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat dalam setiap harinya.
  • Semakin banyak kantor, pabrik, dan tempat kerja baru bermunculan bahkan dipinggir pemukiman sekalipun. Air minum yang praktis merupakan kebutuhan wajib bagi pekerja.
  • Banyak orang tua (ayah dan ibu) yang bekerja penuh waktu untuk mengumpulkan uang tidak punya waktu untuk menyiapkan air siap minum.
  • Bahan baku air minum semakin sulit didapat karena air sumur / air tanah / air ledeng di beberapa tempat berbau, berasa atau berwarna sehingga tidak cocok untuk memasak.
  • Semakin banyak keluarga yang menyadari kualitas air minum merupakan penunjang hidup sehat.

Langkah Apa Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Usaha Air Minum Isi Ulang

peluang usaha isi ulang air minum

Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda seorang pemula dan akan sulit bagi Anda untuk menyediakan produk Anda jika tidak dibarengi dengan kemauan dan ketekunan, bahkan mengalami kendala.

Jika Anda tidak bisa menahannya, Anda akhirnya akan menyerah dan menyerah di tengah jalan. Paling buruk, dia bahkan mungkin menyerah sebelum Anda mulai.

Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis pengisian air minum ini, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal dengan matang dan detail. Diantaranya, perhatikan juga strategi untuk mendapatkan kompetensi bisnis. Mari kita lihat langkah-langkah selanjutnya:

1. Pilih tempat yang tepat

Produksi air isi galon cocok untuk daerah yang membutuhkan ketersediaan air berbiaya rendah. Contoh: lokasi perusahaan padat karya, misalnya: pembangunan jalan, gedung, UMKM di sektor manufaktur.

Permukiman tersebut kekurangan air bersih untuk memasak dan pendapatan sebagian besar penduduknya rendah hingga sedang.

2. Mendapatkan izin dari dinas kesehatan.

Biasanya, pemasok tangki air minum membantu mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan. Namun jika tidak demikian, anda harus mengurusnya sendiri terutama jika Anda membeli peralatan secara terpisah.

3. Jaga kebersihan area kerja dan wadah air agar bebas dari bakteri.

Menjaga kualitas air dengan memilih sumber air yang benar-benar bersih dan baik. Bersihkan FRP secara menyeluruh, jangan sampai tertutup lumut. Menjaga kualitas air minum. Kirim pesanan Anda dengan cepat. Berikan jadwal yang jelas untuk karyawan Anda dan komunikasikan kepada konsumen.

4. Berpartisipasi aktif dalam promosi.

Promosikan bisnis Anda baik online maupun offline, tunjukkan antusiasme terutama dalam menjelaskan kualitas air. Salah satunya adalah memberikan layanan pinjaman galon gratis untuk pelanggan baru karena galon cenderung cukup mahal bagi konsumen yang tidak memiliki galon. Lampirkan fotokopi surat izin dari dinas kesehatan terkait untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

Artikel menarik selanjutnya Resep dan Cara Membuat Boba Simple dan Sederhana