Menancapkan Anak Panah Pada Target yang Tepat Sasaran

Ketika Anda sudah memahami dengan jelas apa yang ingin anda capai, langkah berikutnya menganalisis data yang dapat membantu Anda untuk memahami situasi saat itu dan apa artinya terhadap hasil yang Anda inginkan. Ini merupakan fase peninjauan.

Menancapkan Anak Panah Pada Target yang Tepat Sasaran

Mengumpulkan informasi yang dapat membantu Anda untuk membuat keputusan yang dibuat berdasarkan informasi dan mengambil tindakan. Anda menginginkan informasi yang akan mengarahkan Anda pada Sebuah pemahaman.

Point Utama Menancapkan Anak Panah Pada Target yang Tepat Sasaran

Sebuah target akan benar-benar kita bidik jika kita mengetahui target pemasaran bisnis online yang menjanjikan itu berada dimana bukan ?, perbanyak informasi target apa yang akan kita bidik.

Beberapa point yang bisa dijadikan acuan dalam menentukan target yang tepat :

  • Jagalah hati Anda pada masa depan dan kepala Anda pada masa kini, maksudnya setiap target yang kita bidik harus merupakan sebuah peluang yang masih berlaku dimasa depan.
  • Ciptakan nilai dari apa yang sudah Anda pelajari sekarang ini, dalam artian apa yang kita pahami dan  pelajari benar-benar bernilai untuk visi dan misi Anda kedepan.
  • Memiliki rasa percaya diri yang cukup akan sangat membantu Anda dalam mengambil sebuah keputusan, betapa tidak sebuah tujuan apalagi tujuan yang sangat besar memerlukan sebuah keberanian utnuk ditindak lanjuti.
  • Jika Anda seorang pebisnis, Anda harus benar-benar mendengarkan apa yang jadi pemikiran konsumen Anda.
  • Pahamilah yang Anda pikirkan atau Anda tuliskan sekarang, buatlah rangkaian kesimpulan dari informasi yang telah di dapat.
  • Adakan wawancara singkat dengan orang yang benar-benar Anda andalkan kemampuannya yang berhubungan dengan target Anda.
  • Sadarlah bahwa yang Anda tentukan sekarang adalah jaminan bagi Anda dimasa depan, walupun Anda bisa memperbaikinya nanti tapi jika dipersiapkan dari sekarang akan membuahkan hasil yang maksimal.

Menancapkan anak panah pada target yang tepat tidak hanya asal lempar tentunya. jika kita salah melempar maka kerugian besar yang akan kita dapat, tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga bisa merugikan orang lain yang aka berakibat fatal dimasa yang akan datang.