Manfaat Pinang Untuk Laki-Laki yang Jarang Kita Ketahui

 manfaat pinang untuk laki-laki

Manfaat pinang untuk laki-laki – Istilah pinang muda atau jambe nom sudah cukup dikenal di Indonesia Timur. Tanaman pinang dalam istilah latinnya adalah Catechu Areca atau Betel Nut Tree dalam bahasa Inggris.

Tanaman pinang merupakan tanaman tropis yang banyak dibudidayakan. Yang paling banyak digunakan adalah buah pinang karena anda tidak percaya dengan khasiatnya yang kaya, baik untuk kesehatan, seperti untuk jamu atau bahan baku industri.

Di beberapa wilayah Indonesia bagian timur, pinang muda dikonsumsi langsung. Biasanya karena aktivitas nyirih yang menambah kelezatannya dengan daun sirih, jeruk nipis dan tembakau.

Buah pinang digunakan untuk keperluan industri sebagai bahan baku pewarna kulit. Di beberapa negara Mesir dan India, buah pinang digunakan sebagai obat, sebagai pereda nyeri, antiparasit, dll.

Baca Juga : Berikut Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat Buah Pinang Untuk Laki-Laki

Buah pinang muda digunakan sebagai obat untuk menambah stamina dan tenaga dalam tubuh. Khusus untuk pria, dipercaya dapat meningkatkan vitalitas dan kejantanan pria.

Senyawa alkoid yang terkandung dalam buah pinang muda dipercaya dapat membantu melepaskan hormon adrenal dari dalam tubuh. Adrenalin berfungsi meningkatkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh.

Tahukah anda jika kita dapat membuat ramuan dari buah pinang sendiri dari rumah? Kami akan menyajikan resep dan cara membuat ramuan buah pinang untuk laki-laki. Simak ulasan dibawah in.

Bahan-bahan:

  • 2 buah pinang muda
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 sendok gula cair atau menurut selera
  • 1/2 sendok teh lada hitam
  • 1 sendok teh madu
  • 1 butir telur ayam
  • 1 ruas jari kunyit

Cara Meramu

  • Campurkan susu kental mansi, gula cair, lada hitam dan telur ayam kampung, tambahkan air panas sedikit, aduk hingga merata
  • Potong buah pinang muda menjadi bagian-bagian yang kecil
  • Secara terpisah bahan rempah diblender hingga halus, seperti kunyit, potongan buah pinang muda, dan ditambah dengan air panas
  • Bahan yang diblender disaring kemudian tuang ke dalam gelas dan campurkan semua bahan yang telah diracik terlebih dahulu
  • Sajikan selagi masih hangat
  • Ramuan penambah stamina siap untuk diminum

Manfaat Lain Dari Buah Pinang

1.Buah Pinang Dapat Digunakan Sebagai Obat Cacing

Kandungan anthelmintik yang melarutkan cacing di usus dan adstringens berfungsi mengecilkan selaput lendir. Buah pinang juga dapat digunakan sebagai obat cacingan.

2.Berguna Untuk Menguatkan Gigi

Kegiatan sejak zaman dahulu telah memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan gusi dan gigi. Buah pinang mengandung tanin yang efektif memperkuat gusi dan menghentikan pendarahan di mulut. Ini juga mengandung antibakteri yang menyebabkan bau mulut.

3.Sebagai Obat Luka

Selain khasiat yang telah disebutkan di atas, buah pinang muda juga dapat digunakan sebagai obat luka luar, seperti tergores benda tajam dll. Kandungan antioksidan pada buah pinang muda membantu mencegah pendarahan berlanjut.

4. Untuk Pereda Nyeri Ringan

Zat lain dalam buah pinang adalah zat psikoaktif, yang dipercaya dapat mempengaruhi fungsi otak dan menyebabkan perubahan pikiran, perilaku, atau perasaan. Meskipun penelitian ini masih dalam proses pengembangan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Zat ini mempengaruhi saraf tubuh yang mendeteksi nyeri, sehingga akan mengurangi nyeri yang terjadi.

Pinang umumnya dianggap sebagai suplemen herbal atau makanan kesehatan. Namun, mengonsumsi terlalu banyak untuk waktu yang cukup lama tidak disarankan. Jika Anda mengalami alergi atau gangguan kesehatan lainnya, segera hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan bantuan medis secepatnya.

Artikel selanjutnya yang mungkin anda tertarik Begini Inovasi Cara Pembuatan Kopra Putih yang Terkini