Jangan Sampai Salah! Ini Dia Tips Membeli Perhiasan dari Emas yang Aman

Selainnya untuk percantik diri, perhiasan yang dibuat dari emas bisa juga dijadikan investasi lho. Sama seperti yang dijumpai jika emas adalah tipe investasi yang kerap dipakai. Karena, emas mempunyai kelebihan dengan harga relatif konstan, bahkan juga kenaikannya cukup tajam. Sementara bila turun, karena itu saat yang diperlukan benar-benar lama.

Jangan Sampai Salah! Ini Dia Tips Membeli Perhiasan dari Emas yang Aman

Agar tidak keliru dalam beli, penting untuk kenali langkah beli size cincin emas sederhana. Oleh karena itu, baca panduan berikut untuk menolongmu beli emas di toko dengan aman.

5 Panduan Beli Perhiasan dari Emas yang Aman

Cari tahu harga emas

Saat sebelum beli, seharusnya cari info dulu harga emas yang berjalan sekarang ini di website yang selalu mengupdate harga emas dari hari ke hari. Karena, harga emas sehari-harinya berbeda. Saat yang pas untuk beli emas ialah saat harga sedang turun . Maka, kamu dapat menjualnya kembali jika harga telah naik. Harga emas perhiasan ini meliputi harga emas per gramnya dan ongkos pembikinannya.

Memeriksa kandungan karat emas

Emas ada 24-unit yang disebutkan dengan karat. Di mana emas yang memiliki 24 karat, sebagai emas paling murni yang tidak terkontaminasi. Untuk emas yang 10 karat, kemurniannya cuman 41,7%. Sayang emas yang karatnya tinggi, teksturnya benar-benar lunak dan tidak tahan lama. Oleh karena itu, belilah emas yang karatnya sekitaran 10 – 18, karena teksturnya semakin kuat karena kombinasi dari emas dan logam lain.

Memerhatikan keadaan emas

Yakinkan tidak ada guratan, lecet, cacat, dan bintik warna hijau. Bintik ini mengisyaratkan jika perhiasan tidak dicuci dengan benar-benar, hingga masih mempunyai sisa bintik bahan kimia. Bila kamu mempunyai kulit yang peka, bintik ini akan membuat kulitmu jadi alergi.

Oleh karena itu, belilah emas yang sudah memiliki sertifikat. Dengan demikian, akan mempermudahmu untuk jual perhiasan itu kembali. Taruhlah sertifikatnya secara baik. Bila tidak ada, karena itu harga perhiasanmu akan turun.

Beli di toko yang paling dipercaya

Hal yang paling penting ialah kamu harus membeli di toko yang betul-betul aman dan paling dipercaya. Selainnya memeriksa variasinya, lihat juga harga karena tiap toko mempunyai harga dan kualitas yang lain. Kamu dapat membeli lewat cara online atau off-line.

Jika kamu ingin beli off-line, kunjungilah The Palace Jeweler. Di situ sediakan banyak variasi cincin emas sederhana pada harga dapat dijangkau dan kualitas yang oke.

Jauhi perhiasan yang berlapis emas

Perhiasan yang berlapis emas ialah perhiasan logam yang lain dilapis oleh emas, bukan perhiasan dari emas betulan. Kamu tidak dapat melakukan investasi memakai perhiasan lapis ini, karena harga terlampau murah dan kandungan emasnya cuman 10 karat saja.

Itu panduan beli size cincin emas sederhana yang aman. Dengan info itu, diharap kamu dapat semakin waspada kembali pada beli perhiasan di toko.