Drama Korea Dengan Alur Cerita Bikin Nangis

Ada banyak sekali drama Korea terbaik bersama banyak ragam genre, terasa dari romance, thriller, komedi, horor, dan lainnya.

Drama Korea pun sama bersama jalur cerita sedih yang sangat mengharukan. Sampai-sampai, pirsawan pun ikut meneteskan air mata.

Di balik suguhan cerita sedih itu, pasti ada banyak pesan tersirat yang mampu disita dari tiap tiap drama Korea.

 

Rekomendasi Drama Korea Paling Sedih Terbaik dan Terbaru

Buat anda penggemar K-drama yang suka kronologis cerita sedih, berikut ini petunjuk drama Korea paling sedih terbaik dan terbaru:

 

1. The Wind Blows (2019)
The Wind Blows adalah serial drama Korea tahun 2019 yang dibintangi oleh Kam Woo-sung dan Kim Ha-neul.

Tayang di dalam 16 episode, episode pertama drama Korea ini di mulai dari 27 Mei 2019 sampai 16 Juli 2019.

Bergenre melodrama, drama The Wind Blows bercerita perihal Kwon Do-hoon (diperankan Kam Woo-sung).

Do-hoon menceraikan istrinya, Soo-jin disaat ia memahami bahwa dirinya menderita penyakit Alzheimer.

Akan tetapi, Do-hoon tidak menjelaskan kepada Soo-jin alasan perceraian itu. Hingga lima tahun kemudian, mereka bersua lagi. Ketika itu, Soo-jin udah tau alasan yang memicu perceraian mereka lima tahun silam.

Soo-jin yang mengaku tetap cinta bersama mantan suaminya itu, pada akhirnya memastikan untuk berada di sisi Do-hoon sekali lagi.

Link nonton : nontondrama.me

2. The Hymn of Death (2018)
The Hymn of Death termasuk tidak benar satu drama Korea paling sedih terbaik yang diadaptasi dari film tahun 1991 berjudul ‘Death Song’.

Drama ini mengangkat kisah romansa tragis pada penyanyi sopran pertama di Korea, Joseon Yun Sim-deok (Shin Hye-sun) bersama penulis drama Kim Woo-jin (Lee Jong-suk). Mereka berdua saling mencintai. Sayangnya, hubungan mereka tidak berjalan mulus gara-gara Woo-jin udah miliki istri.

Sampai akhirnya, mereka berdua memastikan bunuh diri bersama bersama menceburkan diri ke laut.

Kisah cinta inilah yang memicu The Hymn of Death masuk di dalam deretan drama Korea paling sedih terbaik dan kondang sampai hari ini.

 

3. The Most Beautiful Goodbye in The World (2017)

The Most Beautiful Goodbye in The World merupakan serial televisi Korea yang diangkat lagi dari drama berjudul sama tahun 1996. Drama ini mengudara di tvN pada Desember 2017 dan tayang hanya di dalam 4 episode saja.

Bercerita perihal seorang ibu yang didiagnosa menderita kanker stadium akhir. Hari demi hari, ia persiapkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya.

Dari penyakit inilah, untuk pertama kali seluruh keluarganya berikan pemberian terbaik sampai akhir hidup sang ibu.

 

4. Goblin (2017)
Drama Korea sedih dan romantis ini sangat kuras air mata. Berjumlah 16 episode, Goblin dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na dan Yook Sung-jae.

Bercerita perihal Kim Shin (diperankan Gong Yoo), seorang panglima perang ratusan abad lalu. Ia ditusuk bersama pedangnya sendiri. Namun, Kim Shin tak mampu beristirahat bersama tenang. Selama bertahun-tahun, ia hidup kekal menjadi seorang Goblin (pelindung jiwa).

Agar mampu beristirahat tenang di alam baka, Kim Shin harus melacak seseorang (pengantin Goblin) untuk menarik pedang itu.

Hingga kemudian, Kim Shin bersua bersama Ji Eun Tak (Kim Go-eun). Ia merupakan anak dari seorang ibu hamil yang dulu diselamatkan Kim Shin. Tak disangka, pengantin Goblin yang selama ini dicari oleh Kim Shin adalah Ji Eun Tak.

Seiring berjalannya waktu, pertemuan dan kebersamaan Kim Shin dan Ji Eun Tak justru menumbuhkan rasa cinta di pada mereka.

Sayangnya, perjalanan cinta mereka tidaklah mulus. Jika pedang itu sukses ditarik Ji Eun Tak, maka Kim Shin bakal pergi untuk selama-lamanya.