CARA MERAWAT TERALIS AGAR TETAP TERLIHAT INDAH DAN BERSIH

Tau ga sih apa itu teralis? Teralis adalah sebuah konstruksi besi berupa bingkai yang berfungsi sebagai pengaman ataupun dekorasi dari jendela, pintu ataupun tangga. Nh itu merupakansebuah definisi singkat dari Teralis. Selain itu teralis memiliki banyak fungsi untuk bangunan, tealis biasanya digunakan dalam interior jendela, pintu atau tangga, fungsinya bermacam macam ada yang berguna untuk melindungi dari kemalingan sampai menjadi penghias interior bangunan lainnya.

Ternyata teralis sudah sjak dahulu ada loh, sejak jaman Romawi. Dahulu teralis digunakan di tempat outdoor yaitu di taman, digunakan sebagai pagar dan sebagai pemisah tanaman satu dengan yang lainnya, teralis sudah temasuk interior bangunan yang sangat lama loh, dan pada saat ini juga sudah berkembang. Banyak sekali fungsi fungsinya.

Oh iya, teralis memiliki harga yang sangat bersahabat dengan dompet loh, harga dapat ditentukan dari bentuk maupun besarnya dari teralis tersebut. Umumnya harga yang dimiliki sekisaran Rp. 200.000,- – Rp. 500.000,-. Selain harga yang dimiliki bisa tergantung dengan jenis dan besarnya. Pemasangannya pun juga sangat mudah dapat dilakukan mandiri maupun oleh tukang yang profesional, pemasangan teralis dapat memakan waktu sekitar 1 jam.┬áJika ingin mencari perabotan rumah tangga lebih lanjut atau lebih lengkap silahkan kunjungi situs ini kusen aluminium malang.

Berbicara mengenai sejarah desripsi dan sedikit fungsisingkat dari teralis ini, sekarang mimin akan memberikan sedikit tips untuk menjaga keawetan dari teralis agar terlihat masih indah dan seperti baru. Sudah tau belum apa saja cara untuk merawatnya, nah simak infomasi yang mimin berikan ya!

Tips dan Trik Merawat Teralis

1.Membersihkan Teralis dari Debu.

Tahap yang pertama ini sangat penting untuk dilakukan, karena dapat memengaruhi tahap selanjutnya. Membersihkan dbu sangatlah penting, fungsinya agar teralis mudah untuk dilapisi oleh cat dan tidak ada debu yang mengendap, anda bisa membersihkan dbu ini secara rutin loh. Membersihkan teralis dari debu dapat dilakukan dengan alat yaitu lap atau kuas yang halus agar tidak terlalu merusak permukaan teralis.

 

2.Mengecat Ulang Teralis.

Setelah anda bersihkan teralis dari debu, anda juga bisa langsung mengecatnya atau anda siram teralis dahulu dengan air agar tidak ada debu yang mengendap. Setelah itu dikeringkan lalu bisa juga dicat ulang dengan warna cat yang anda minati, step ini berfungsi sebagai mewarnai kembali warna yang sudah luntur atau terkopek kopek agar teralis terlihat berwana lagi dan terlihat seperti baru.

3.Lapisi Teralis dengan cat anti karat.

Ini adalah step terakhir step perawatan paling penting. Step ini berfungsi sebagai melindungi bagian dalam maupun luar dari teralis agar tidak mudah untuk berkarat. Mungkin ada beberapa teralis milik anda yang berkarat, maka dari itu perbarui lah dengan memilih cat yang anti karat. Karena karat sangat mengganggu baik penampilan atau serbuk besi dari karat, serbuk karat juga tidak baik untuk kesehatan, maka itu perbaharuilah ya. Perabotan ruma tangga kurang lengkap? langsung saja pesan di situs ini jasa pembuatan kusen aluminium malang.

 

Setelah melakukan 3 Step diatas, sep keempat adalah pengeringan. Anda dapat melakukan pengeringan manual dengan mengeringkan diatas sinar matahai maupun diangin anginkan. Pengeringan dilakukan biasanya memakan waktu setengah sampai satu hari berbeda pula jika teralis berukuran kecil, maka dari itu tergantug juga dari besar maupun kecilnya teralis. Jangan biarkan teralismu rusak ya akibat kurang merawat. Yuk mulai dari sekarang perbaiki dan rawat teralismu agar terlihat rapih, bersih dan enak dipandang.