Cara Membuat Website Toko Online Dengan WordPress

Membuat Website Toko Online Menggunakan WordPress

cara membuat website  menggunakan wordpress – Ingin bisnis anda semakin dikenal orang? Maka semua itu akan mudah asal anda mengetahui cara membuat toko online itu sendiri, salah satunya dengan membuat toko online menggunakan wordpress.

Cara membuat toko online dengan wordpress tidak sesulit yang anda bayangkan. Dalam artikel ini, akan ada ulasan lengkap tentang tutorial cara membuat website toko online sendiri. Tentu saja, tanpa mengeluarkan biaya berapapun sama sekali.

membuat website menggunakan wordpress

Tutorial cara membuat website toko online di wordpress untuk seorang  pemula karena dapat membantu anda membangun website yang baik untuk kemajuan bisnis. Berikut langkah-langkahnya

  1. Tentukan brand toko online

Brand atau merek memang sangatlah penting dalam memulai sebuah bisnis, apalagi online. Sebelum memutuskan ingin memuat website toko online sendiri untuk bisnis anda, tentukan terlebih dahulu nama toko online anda sebagai merek atau brand produk.

Pilih nama toko online yang juga tidak ribet, tidak terlalu bertele-tele, singkat, relevan, dan menggunakan kata yang familiar untuk pelanggan agar mudah diingat.

Anda juga bisa untuk menggunakan kombinasi dengan kata kerja dengan produk utama bisnis anda.

  1. Hosting untuk website toko online

Untuk bisa membuat website toko online terbaik untuk menggunakan wordpress, anda membutuhkan hosting toko online terbaik juga. Dengan menggunakan web hosting toko online, dengan bisa membuat:

  • Website untuk toko online dengan loading super cepat.
  • Website dengan toko online lebih aman dan terlindungi dari serangan malware.
  • Website untuk toko online mendapatkan uptime tinggi bahkan hingga 99%
  • Install CMS wordpress untuk membuat toko online

Selanjutnya, install CMS wordpress untuk mulai membuat website untuk toko online. Ada beberapa keuntungan menggunakan content managemen system (CMS) wordpress untuk toko online anda.

Nda dapat membuat website toko online sendiri di wordpress secara gratis, mudah di pahami dan dikelola termasuk untuk pengguna pemula, tema pada plugin cukup banyak, dan mudah dioptimasi sesuai standar Seo.

  1. Upload produk toko online secara berkala

cara membuat website  menggunakan wordpress – Tidak berhenti sampai di tahapan upload anda juga perlu membuat postingan produk di halaman ‘post’ yang ada di dashboard wordpress toko online anda. Di setiap produk, tuliskan nama produk, deskripsi produk,kategori produk, hingga harga jual produk.

  1. Lakukan pengaturan website toko online

Langkah selanjutnya melakukan pengaturan website toko online, mulai dari menentukan jenis pembayaran atau transaksi hingga aturan pengiriman barang.

Setelah itu, tambahkan produk-produk apa saja yang anda jual, lengkap dengan deskripsi produk dan harga yang ditawarkan.

Untuk memudahkan pembeli, anda dapat mengatur semua produk ke dalam beberapa ketegori. Misalnya, produk fashion anda kelompokkan dalam kategori baju, rok, dan celana.

Dari tatanan yang rapi pada toko online anda, para pelanggan yakin bahwa toko anda bisa menjadi tempat mereka berbelanja dengan aman dan nyaman.

  1. Perhatikan fitur toko online

cara membuat website  menggunakan wordpress – Pengaturan website toko online perlu kreativitas tiada henti. Anda harus bergerak cepat menentukan fitur utama yang harus ada di website toko online anda. Misalnya, payment, payment gateway, halaman promo, mobile responsive dan user friendly.

Untuk membuat website toko online anda dengan wordpress menjadi website mobile friendly, ada beberapa cara yang bisa anda lakikan

  • Install tema yang responsive
  • Buat tampilan menu sederhana
  • Sertakan kolom pencarian
  • Pilih jenis font yang tepat
  1. Optimasikan website toko online

Sudah disinggung sebelumnya bahwa pengelolaan website termasuk website toko online perlu dilakukan optimasi secara berkala, termasuk optimasi SEO dan user experience.

Untuk info tentang cara membuat website  menggunakan wordpress dan website lainnya klik Disini