Cara Membersihkan Sofa

Cara Membersihkan Sofa yang Menghitam Agar Bersih Kembali

Jika sofa di rumah anda tampak kotor, tentunya akan mengganggu kenyamanan, bahkan tidak enak dipandang mata. Terlebih lagi jika sofa anda sampai menghitam karena kotoran, tentunya ini sangat mengganggu. Untuk itu, anda harus segera mencari cara membersihkan sofa yang menghitam paling cepat.

baca juga: cuci karpet batam

Memang sofa yang berkualitas sekalipun jika tidak mendapatkan perawatan yang baik tetap saja akan bisa rusak. Jadi, jika anda memiliki sofa di rumah, anda harus merawatnya dengan sebaik mungkin. Mulai dari membersihkan atau menjemurnya agar bebas dari tungau. Sebab jika banyak noda atau sampai menghitam, sofa bisa menjadi sarang bakteri.

Cara Membersihkan Sofa yang Menghitam

Jika sofa anda kotor atau menghitam, sebaiknya anda segera membersihkannya dengan cara seperti berikut ini:

Menggunakan Cairan Pembersih

Debu yang terlalu banyak menempel pada sofa akan menimbulkan noda yang membandel sampai menghitam warnanya. Cara membersihkan sofa yang menghitam pertama  yaitu anda bisa menggunakan cairan pembersih, seperti deterjen cair atau cuka.

Jika anda memakai cuka, maka cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan meneteskan cuka di permukaan sofa. Setelah itu, didiamkan beberapa saat. Baru setelah itu, anda bersihkan menggunakan air sabun.

Lalu jika anda akan membersihkan sofa tersebut dengan deterjen, anda tinggal mencampurkan sedikit deterjen menggunakan air hangat saja.

baac juga: cuci jok mobil batam

Memakai Pasta

Pasta juga dapat anda gunakan untuk membersihkan peralatan rumah tangga seperti sofa ini, anda tinggal menyiapkan kain lap dan juga semprotan.

Caranya anda bisa semprotkan pasta pada atas permukaan sofa kain yang kotor. Kemudian diamkan sebentar supaya noda atau kotoran terangkat dan usap menggunakan kain lap.

Air Sabun

Membersihkan noda yang membandel pada sofa juga bisa anda lakukan dengan menggunakan air sabun. Anda dapat memakai sikat yang lembut untuk membersihkan  kotoran atau noda yang menempel.

Pada saat membasahi sebaiknya jangan sampai terlalu basah. Sebab air nantinya bisa meresap ke bantalan sofa kain. Cara membersihkannya anda bisa mengusapkannya dengan menyeluruh, setelah itu diamkan beberapa saat.

Kemudian, keringkan menggunakan kain lap bersih yang lembab. Cara membersihkan sofa yang menghitam dengan air sabun cukup mudah anda praktekkan.