bisnis makanan ringan untuk pemula

Bisnis Makanan Ringan Untuk Pemula

Bisnis makanan ringan untuk pemula, saat ini bisnis makanan ringan memang memiliki jenis dan peluang yang banyak. Mulai dari makanan gurih dan garing. Seperti keripik pisang, keripik kentang, cireng dan masih banyak lagi.

Beragam jenis makanan ringan ini bisa menjadi ide bisnis baru untu bisnis pemula. Tapi sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya lakukan riset secara kecil – kecilan dan Analisa pasarnya. Untuk mencari tahu jenis makanan ringan seperti apa yang memiliki tinggi peminat.

Bisnis makanan ringan ini memiliki jangkauan konsumen yang luas. Konsumennya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga siapa saja dapat menjadi calon konsumen, dengan cara memberikan cita rasa yang enak dan kemasan yang menarik.

Apabila ingin mencoba peluang bisnis makanan ringan untuk pemula, berikut beberapa jenis bisnis makanan ringan yang tren akhir – akhir ini dan menggiurkan untuk di coba.

Baca Juga: Bisnis Makanan Ringan Yang Menjanjikan 

 

Bisnis Makanan Ringan Yang Trend Untuk Pemula

1. Croffle

bisnis makanan ringan untuk pemula

Bisnis makanan ringan dengan cita rasa manis ini adalah salah satu peluang usaha yang menarik arena peminatnya yang tidak sedikit, apalagi crofflle yang akhir – akhir nge trend.

Croffle viral karena unggahan di media sosial, dimana anggota boyband dan artis Korea menggemari croflle.

Jadi tidak heran croflle pun berhasil menarik hati para konsumen terutama para penggemar idol K-Pop di Indonesia. Croffle sendiri merupakan paduan dari pastry croissant dan waffle.

Di Indonesia sendiri bisnis Croflle baru ramai di tahun lalu, sehingga bisa bergabung untuk memulai bisnis ini karena masih hangat – hangatnya produk ini.

2. Jajanan Pasar

bisnis makanan ringan untuk pemula

Selain makanan ringan kekinian, Anda juga bisa melirik bisnis makanan ringan tradisional atau jaman dahulu. Apalagi memang memiliki ragam camilan tradisional yang unik dan enak dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini dapat dijadikan peluang usaha untuk bisnis pemula.

Memulai bisnis jajanan tradisional seperti kue basah atau yang lebih kita kenal dengan nama jajanan pasar. Macam-macam kue basah ini bisa menjadi teman bersantai saat pagi hari.

Dapat memilih jenis jajanan pasar yang ingin di jual, mulai dari dadar gulung, onde-onde, kue sus, kue lumpur dan kue cubit dan jenis jajanan pasar lainnya.

Bisnis makanan ringan seperti jajanan pasar ini cocok buat seseorang yang suka membuat kue. Memulai dengan membuat jajanan ini sendiri dan menemukan resep yang enak, kemudian menjualnya dari rumah ke rumah sehingga bisnis makanan ini tidak memerlukan modal yang besar.

Jadi, dengan modal tetapi keuntungan yang di dapatkan menggiurkan. Sebuah fakta bahwa makanan ringan tradisional ini tetap memiliki penggemar di tengah maraknya makanan kekinian.

3. Jajanan Sekolahan

bisnis makanan ringan untuk pemula

Menjual jajanan sekolah secara online saat ini juga memberikan peluang bisnis yang menguntungkan.

Apalagi saat ini sekolah masih di rumah saja, sehingga banyak orang yang menginginkan jjanan sekolah namun sulit di temukan. Kita bisa mulai bisnis makanan ringan seperti menawarkan jajanan sekolah.

Untuk memulainya, modal yang dibutuhkan tidak besar. Dapat di mulai dari rumah dan membuat jajanan itu sendiri. Lalu coba memasarkan melalui media social atau menawarkan ke kerabat. Jenis jajanan sekolah yang dapat di buat seperti siomay, batagor, dimsum, telur gulung atau cilok.

4. Makanan Beku

bisnis makanan ringan untuk pemula

Selain bisnis makanan ringan yang fresh, Anda juga bisa menjual makanan ringan beku atau biasa di sebut frozen food. Ini menarik sebab, frozen food memiliki banyak peminat dan jangkauan yang luas hingga luar daerah.

Banyak orang yang malas keluar rumah dan lebih stok makanan dengan pembelian melalui online. Anda bisa menjual berbagai jenis makanan ringan beku. Mulai dari donat, risol, pempek, siomay, dimsum, sosis, kentang hingga kebab dan lainnya.

Segmen konsumen makanan beku ini pun banyak sehingga memiliki peluang besar untuk menjalankan usaha ini.

Seiring berjalan nya waktu dapat menambah modal usaha untuk memperluas jenis makanan ringan beku. Atau juga memperbanyak stok sehingga setiap konsumen butuh, Anda selalu siap.