Berapa kisaran harga honda beat karbu bekas saat ini ?

Honda Beat merupakan bagian dari rangkaian panjang sejarah motor matik di Indonesia. Pabrikaannya yakni Honda sepertinya memang menjawab keinginan konsumen sekaligus mengikuti perkembangan jaman.

Makanya dari tahun ke tahun Beat mengalami evolusi yang tak hanya merubah tampilan, tapi juga merubah sektor mesin dan ftur yang semakin canggih. Nah berikut ini bisa disimak perjalanan Beat dari waktu ke waktu.

 

1. Honda Beat Gen 1, Tahun 2008 – 2010, Beat Karbu
Kelahiran Honda BeAT di tanha air adalah meu tidak mau merupakan pesaing Yamaha Mio. Waktu itu mio menjadi pionir dan merajai segmen skuter matik tanah ari. BeAT lahir dengan desain yang sangat ramping, mesinnya SOHC 2-katup. Mesinnya mengandalkan kubikasi sebesar 108cc lalu menggunakan sistem pengkabutan masih karburator. Makanya disebut dengan Beat Karbu.

2. Honda Beat Gen 2, Tahun 2010 – 2012, Masih Beat karbu
Honda melakukan facelift pada produknya ini di bulan Januari 2010. Yakni dengan penyegaran warna dan striping. Kemudian juga sepatbor depan dipasang di atas layaknya skutik pada umumnya. Yup mas bro, pasalnya Honda Beat gen 1, posisi sepatbor menempel roda seperti motor sport. Minor Change.

3. Honda Beat Gen 3, Tahun 2012 – 2014, All New Honda BeAT PGM-FI
Honda kemudian merluncurkan Beat Gen 3, di tahun 2012. Motor ini penampakannya agak ‘gemuk’ agar bagasi lebih besar. Update dilakukan pada penggunaan mesin baru pada generasi ini. Sementara pengkabutan bahan bakar menggunakan sistim injeksi, atau dalam istilah Honda adalah PGM-FI. Kalaim Honda, konsumsi bahan bakarnya pun diklaim 30% lebih irit ketimbang yang karbu.

4. Honda Beat Gen 4, Tahun 2014 – 2016, All New Honda BeAT eSP
Selanjutnya Beat hadir dengan mesin baru. Ciri khas suara starter ‘Bletak’ kini hilang berkat ACG starter. Mesin baru yang disematkan berteknologi Enhanced Smart Power (eSP). Teknologi ini mengandung offset cylinder, roller rocker arm hingga Idling Stop System (ISS).

5. Honda Beat Gen 5, Tahun 2014 – 2019, All New Honda BeAT POP eSP
Saat honda meluncurkan All New Honda BeAT eSP , ternyata di tahun yang sama juga meluncur All New Honda BeAT POP eSP. Bedanya adalah Tampilannya lebih imut, dengan garis bodi menggembung. Spesifikasi teknisnya sama saja.

6. Honda Beat Gen 6, Tahun 2016 – 2019, All New Honda BeAT Street
Honda nampaknya melayani tantangan Yamaha bermain di segmen Skutik becek, yang bisa main di jalan becek. Yakni Yamah punya X ride, maka honda meluncurkan All New Honda BeAT Street. Skutik ini setangnya terbuka tanpa cover mirip motor sport. Spidometernya berubah, bentuknya kotak full digital tanpa panel analog. Sedang warnanya hanya ada dua pilihan hitam dof dan putih.

7. Honda Beat Gen 7, Tahun 2016 – 2019, All New honda Beat eSAF
Pada awal 2020, Honda meluncurkan Beat generasi ke 7. Yakni Beat eSAF. Terjadi perubahan menyeluruh pada Beat. Rangka yang diubah pakai teknologi eSAF, hingga mesin baru. Rangka eSAF memangkas bobot adi lebih ringan 4 kg.

Jantung mekanis baru Beat eSAF menggunakan kapasitas yang sedikit lebih besar. Kubikasinya mencapai 109,5 cc dengan tenaga maksimal 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

 

Kisaran harga Beat Karbu Bekas

Honda Tahun Harga
Beat karbu 2008 4 Juta
Beat karbu 2009 5 Juta
Beat karbu Fclft 2010 6 Juta
Beat karbu Fclft 2011 7 Juta
Beat karbu Fclft 2012 8 Juta

 

Sumber : honda-kita.com