APASIH FUNGSI DARI TERALIS? YUK KENALI LEBIH DALAM!

Menurut beberapa laman, Teralis yang dimaksud adalah sebuah konstruksi besi berupa bingkai yang berfungsi sebagai pengaman ataupun dekorasi dari jendela, pintu, maupun tangga. Sedikit sejarah dari teralis, kata “Teralis” termasuk terjemahan dari kata “Trellis” dalam bahasa Inggris dan “Trichila” dalam bahasa Latin. Dalam Negara Latin, teralis digunakan sebagai penyangga tanaman, atau pemisah tanaman agar tak tercampur dengan lainnya.

Ternyata dahulu teralis ini bukan elemen arsitektur baru, ternyata sudah ada sejak lama saat zaman Renaissance pada abad 15-16. Pada masa itu, sudah banyak berbagai negara yang menggunakan teralis sebagai penyangga tanaman, pemisah tanaman ataupun penghias untuk tanaman, negara yang sudah memakainya adalah Negara Tiongkok, Romawi, Mesir dan juga Persia. Sampai saat ini teralis juga sangat berkembang tak hanya berfungsi untuk menghias dan penyangga tanaman, tetapi sudah banyak manfaatnya untuk bantuan inteior lain seperti jendela, pintu dan juga tangga.

Fungsi dari Teralis :

Nggak hanya mempercantik area yang dibutuhkan, ternyata teralis ini juga memiliki berbagai macam fungsi, diantaranya adalah :

1.Menjaga keamanan rumah.

Teralis dapat dipasang didepan pintu maupun dalam pintu, fungsinya adalah agar pintu tidak mudah dibobol oleh maling atau copet dan teralis dapat menyangga pintu tersebut dari luar maupun dalam agar tetap aman dan tidak terbobol saat ada maling. Juga dengan jendela jika jendela pecah terkena hantaman, teralis dapat mengontrol pecahan jendela dari dalam agar pecahan jendela tidak terlalu mencar kemana mana. Jika ingin mencari perabotan rumah tangga lebih lanjut atau lebih lengkap silahkan kunjungi situs ini kusen aluminium malang.

 

2.Mempecantik interior lainnya.

Selain menjaga, ternyta interior rumah satu ini juga bisa digunakan sebagai penghias interior lainnya. Teralis juga memiliki berbagai macam warna dan motif jadi dapat disesuaikan untuk kebutuhan masing masing sesuai dengan corak dinding atau interior lainnya, agar anda juga merasa nyaman dengan keindahan dari tempat tinggal anda.

 

3.Sebagai sirkulasi udara.

Fungsi yang satu ini termasuk fungsi yang paling penting, biasanya teralis ditemukan diatas lobang lobang udara, dapat sebagai penyaring udara kotor dengan teralis yang memiliki lubang yang kecil kecil dan sebagai juga pergantian udara dalam ruangan dengan luar ruangan. Fungsi plusnya juga sebagai penghemat listrik jika anda menggunakan AC maupun Kipas Angin. Jadi sangat hemat listrik dan lebih mengurangi akibat dari pemanasan global

 

Jenis-jenis dari Teralis :

Selain memiliki 3 fungsi yang sangat aman baik, mereka juga memiliki berbagai jenis dari teralis, yaitu adalah:

1.Teralis Balkon. Berfungsi sebagai pagar untuk balkon rumah, agar rumah tetap terjaga, dan pastinya memberikan keindahan bagi rumah tersebut.

2.Teralis Jendela. Untuk jendela juga dapat menambah keindahan dari dalam, dan juga menjaga keamanan dari si jendela tersebut. Ada berbagai macam bentuk agar rumah impian kalian tidak kemasukan oleh maling pilihlah ada corak yang kecil kecil, dan erbuat dari baja.

3.Teralis Pintu. Bagi Pintu juga memberikan fungsi yang sangat amat tepat agar pintu tidak terbobol oleh maling. Pilih;ah teralis yang bemotif kotaak kotak kecil maupun model yang horizontal, agar maling juga bingung bagaimana cara membobol pintu tersebut, ga hanya menjaga tetapi memiliki fungsi lain yaitu memperindah dan memercantik pinu.

4.Teralis tangga. Bagi tangga juga bermanfaat tentunya sebagai pegangan, agar kita tidak mudah jatuh jadi masih ada jarak atau batasan agar kita tidak jatuh saat menaiki tangga. Perabotan ruma tangga kurang lengkap? langsung saja pesan di situs ini  jasa pembuatan kusen aluminium malang.